HEADLINE NEWS

Sambut "Gong Xi Fa Cai", Ini Pesan Paus Fransiskus

Foto: Alberto Pizzoli (Reuters)
Terasvita.com– Sukacita sedang menyelimuti hati dan pikiran umat Tionghoa di seantero bumi. Tak terkecuali umat Tionghoa di bumi Nusantara. Tahun ini, tepatnya 25 Januari dalam kalender Romawi, mereka (umat Tionghoa-red) merayakan tahun baru China atau di Tanah Air lebih dikenal dengan Hari Raya Imlek.
Berkenan dengan  perayaaan yang dikenal sebagai perayaan awal musim semi itu, Paus Fransiskus menyampaikan ucapan salam kepada mereka yang merayakannya. Selain itu, pemimpin spiritual umat Katolik  seluruh dunia sekaligus pemimpin negara Vatikan itu juga memberikan pesan.
”Pada 25 Januari ini di Timur Jauh (dari konteks Barat) dan di berbagai belahan dunia lainnya, jutaan laki-laki dan perempuan merayakan Hari Raya Imlek. Saya mengucapkan selamat untuk Anda semua yang merayakannya," ungkap Paus berpaspor negeri Tango itu di Plaza St. Paulus, Vatikan pada Rabu 22 Januari 2019, waktu setempat.
"Saya berharap keluarga Anda menjadi  sekolah yeng menyemaikan dan menumbuhkan keterbukaan, kebijaksanaan, dan respek terhadap yang lain dan segenap ciptaan,” tambah pemilik nama Jorge Mario Bergoglio.
“Saya mengajak Anda semua  mendoakan bagi perdamaian, toleransi, dan solidaritas antar-bangsa-bangsa di dunia. Itu sangat dibutuhkan dunia saat ini,” tutup mantan Uskup Agung Buenos Aires, Argentina itu, sebagaimana dilansir zenith.org.
Rian Safio//terasvita



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *